Senin, 27 May 2019
radarmadiun
icon featured
Pacitan

Tangan Terbelit Jala, Supardi Hilang Nyawa 

23 Maret 2018, 21: 20: 59 WIB | editor : Budhi Prasetya

korban tenggelam pantai teleng ria

KAKU: Evakuasi jasad korban tenggelam di muara Sungai Teleng Ria mengundang perhatian puluhan warga. (Sugeng Dwi Nurcahyo/Radar Pacitan)

PACITAN - Hidup Supardi, 68 berakhir tragis. Warga Kelurahan Baleharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, itu tewas tenggelam di muara sungai tidak jauh dari pasar ikan Pantai Teleng Ria. 

Korban diduga meninggal usai terpeleset hingga tercebur aliran sungai saat hendak menarik jala yang tersangkut. Slamet, salah seorang warga, sempat melihat Supardi menjala ikan sekitar pukul 07.30. 

Tiba-tiba korban berteriak minta tolong sambil melambai-lambaikan tangannya. Mengetahui hal itu, Slamet dan sejumlah warga lain bergegas ke lokasi kejadian. 

‘’Tapi, sampai di sungai tubuhnya sudah terlihat di permukaan air,’’ kata Slamet, Kamis (22/3).

Tak putus asa, sejumlah warga mencari Supardi dengan potongan kayu seadanya. Sebagian lainnya menyelam ke dasar sungai. 

Baru pada pukul 08.30 Supardi ditemukan tersangkut di dasar sungai dengan kedalaman dua hingga tiga meter itu dalam kondisi sudah tidak bernyawa. 

‘’Kondisinya tangan terlilit jaring. Itu yang membuat kesulitan berenang,’’ bebernya.

Kapolsek Kota Pacitan AKP Kusnan mengatakan, setelah dievakuasi ke permukaan, jasad Supardi langsung dibawa ke RSUD Darsono untuk dilakukan visum. Hasilnya, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan dan kekerasan. 

‘’Murni tewas karena tenggelam,’’ tuturnya.

(mn/jpr/sib/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia