Senin, 24 Sep 2018
radarmadiun
icon featured
Peristiwa

Rem Blong, Truk Tronton Celaka di Tol Ngawi 

Sabtu, 28 Apr 2018 04:00 | editor : Budhi Prasetya

kecelakaan tol ngawi

REM BLONG: Truk tronton sarat muatan kayu sengon yang menabrak talut penahan tanah di depan kantor gerbang tol Ngawi kemarin.  (Latiful Habibi/Radar Ngawi )

NGAWI - Kantor gerbang tol Ngawi nyaris hancur berantakan. Ini setelah sebuah truk tronton berukuran jumbo nyelonong tak terkendali lantaran mengalami rem blong. 

Beruntung, masih ada talut yang bisa menahan terjangan truk tronton nopol H 1851 GH tersebut. Marsono, sopir tronton, banting setir dan berusaha menghindari antrean kendaraan di pintu gerbang. 

’’Dibanting ke kanan, terus menabrak talut,’’ tutur M. Rochim, sekuriti gerbang tol Ngawi. 

Sesuai pengakuan sopir, kendaraan itu sarat muatan kayu sengon. Truk itu mengangkut sengon dari wilayah Blitar, Jawa Timur, untuk dibawa ke Purworejo, Jawa Tengah. 

Saat kejadian sekitar pukul 06.55 itu, tak ada pilihan lain bagi sopir kecuali banting setir. Apabila dibiarkan lurus, tentu akan jatuh korban dan kerugian yang lebih besar. 

’’Sopir mengalami luka ringan,’’ jelasnya. 

Saat dikonfirmasi, Asisten Manajer Traffic Manajemen dan Maintenance Eko Sudaryanto mengaku sudah mendapat laporan dari petugas patroli. Dia menegaskan kelakaan itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Sopir truk celaka itu mengalami luka ringan akibat benturan. 

’’Sampai sekarang (kemarin sore, Red) masih proses evakuasi kendaraannya,’’ ungkap Eko. 

Terkait langkah selanjutnya, Eko mengaku masih akan melakukan proses evakuasi truk tersebut bersama pemiliknya. Karena hingga sore masih mengevakuasi muatan barangnya. 

Sedangkan untuk kendaraannya belum berhasil ditarik dari halaman kantor gerbang tol Ngawi. ’’Ya nanti akan kami mintai pertanggungjawabannya, terutama ganti rugi kerusakan yang disebabkan kecelakaan itu,’’ terangnya. 

(mn/tif/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia